Sedekah Maha Bisnis Dengan Allah


Assallamuallaykum sobat,

ane mau posting resensi buku yang pernah ane baca ni, judulnya sedekah mahabisnis dengan Allah.

jadi gini sob resensinya ato basa gaulnya discription of book (jiah ngarang tu)

Description SEDEKAH MAHABISNIS DENGAN ALLAH

Penulis : H. Amirulloh Syarbini, M.Ag.
Ukuran  : 15 x 23 cm
Tebal     : xiv + 158 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN      : 979-017-240-0
Harga     : Rp32.000,-

“Buku ini sangat inspiratif dan memacu pembacanya untuk menjadi orang kaya sesungguhnya, yaitu kaya hati, kaya amal, dan kaya harta.”
~Prof. Dr. H. Muchtar Solihin, M.Ag., Guru Besar Ilmu Tasawuf UIN Sunan Gunung Djati Bandung

“Orang kaya bersedekah itu biasa. Tapi, orang miskin bersedekah itu baru luar biasa! Buku ini mengajak kita untuk gemar bersedekah meski kondisi ekonomi sedang terpuruk. Biar hidup susah, jangan lupa bersedekah.”
~Prof. Dr. H. Ilzamuddin Ma’mur, M.A., Guru Besar Ilmu Pendidikan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten


Sob… situ percaya gag berbisnis dengan Allah itu selalu menguntungkan? Jadi sedekah adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk berbisnis dengan Allah, wuih apa gag mantep tu bisnis ama Allah. di dalam Surat Al-Baqarah ayat 261, Allah SWT berfirman bahwa kalau mau menginfakkan harta di jalan-Nya, Dia akan mengganti harta tersebut hingga 700 kali lipat. iah beuuh.. 700 kali lipat, coba kalo kita sedekah 1000 rupiah alias seceng(gaul) trus di kali 700… berapa hayoo… banyak bukan? Angka itu(700) bukan omong kosong tentunya, sebab Allah SWT sendiri yang mengatakannya di dalam kitab suci.

Allah membuat perumpamaan sedekah yang kita berikan kepada orang lain dengan sebutir benih yang menumbuhkan tanaman bertangkai tujuh. Pada masing-masing tangkai, terdapat seratus butir biji yang baru. Jika Allah menjanjikan hal tersebut di dalam kitab suci, apa yang masih membuat kita ragu? (kalo yang iman kuat gag bkal ragu kan sob.he…) nyindir yang kagag beriman nih

Sebagian orang beranggapan bahwa balasan 700 kali lipat itu hanya berupa pahala dan akan diberikan kepada kita di akhirat nanti, padahal itu mah keliru. Sebab, selain berupa pahala yang akan menjadi bekal kehidupan di akhirat, ia juga berwujud sesuatu yang materiil laiknya keuntungan bisnis. Ya, balasan itu bisa berwujud uang tunai, kendaraan, rumah, kesempatan naik haji, atau beasiswa pendidikan. Benar-benar mahabisnis, bukan?

Sekarang, semua tergantung pada kita. Dengan balasan beratus kali lipat itu, apakah kita masih akan bersedekah dengan uang receh saja? sebenarnya bukan nilai kuantitas yang di nilai dari sedekah, tapi kualitas sdekah kita… ada perbedaan sedekahnya 100.000 orang gag punya dengan sedekahnya 100.000 orang kaya, pasti akan lebih baik orang yang gag punya, sebab sdekah di nilai dari sberapa bsar pengorbaan kita miliki untuk Allah. nah mulai paham gag? nggak

kalo kgag paham mending baca bukunya aja deh. hehe

Jika menginginkan balasan sedekah yang luar biasa, terlebih dulu kita harus menyedekahkan harta yang luar biasa pula. Harta yang luar biasa itu bisa berupa kuantitasnya yang besar, bisa juga kualitasnya yang tinggi. Menurut Rasulullah, bersedekah jangan tanggung-tanggung! Kalau ingin balasan sedekah yang luar biasa, kita harus mau bersedekah dengan sesuatu yang sangat bernilai, istiqamah, tidak mengharapkan balasan dari manusia, dan tidak mempertontonkan sedekah kita.

Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya meraup keuntungan dari mahabisnis dengan Allah!

oke jangan lupa share ato koment yak…

sumber: http://www.qultummedia.com

About these ads

isikan komentar ente...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s