Berfikir Positif


Judulnya ribet,hehe

Assalamuallaykum sob. apa kaffarrr??… jadi ane mo kasih info buat sobat sobat, judul sebenere sih berfikir positif, tapi biar agag kerennan dikit (keren dari hongkong) di ganti plus thingking hehe…

jadi gini sob… ane jelasin knapa musti berfikir positif (plus thingking)??? hayo ada yang tau gag? hayooo… hehehe,

jadi kenpa musti positif thingking ? soalnya si badrun suka usil… (gada hubunganya kali…)hehe

jadi berfikir positif itu setahu ane dapet ningkatin pencapaian yang lunar binasa (luar biasa) dalam kehidupanini. gag tanggung tanggung semua itu berawal dari hasil buah pikiran kita. Ya memang, untuk meningkatkan pencapaian sobat musti bertindak. Tetapi bisa kita lihat dalam kenyataannya, banyak orang yang terus bertindak, bekerja setiap hari, dari pagi sampai malam namun tidak ada peningkatan pencapaian yang berarti. Jadi bertindak saja tidak cukup (do is not enough). Mungkin sobat sendiri pernah mengalaminya, bagaimana sobat terus bertindak tetapi tidak mampu meningkatkan pencapaian yang berarti.


Apa yang terjadi? what’s wrong? Adakah yang salah dengan tindakan kita?


Tindakan akan sesuai dengan kondisi pikiran sobat. Jika pikiran sobat positif, maka sobat akan bertindak secara positif dan besar. Tindakan positif (plus do-ing) (apa lagi itu plus doing) akan memberikan hasil yang positif. Tindakan besar akan menghasilkan hasil yang besar. Ini artinya untuk meningkatkan pencapaian sobat harus meningkatkan kapasitas pikiran sobat
kalau sobat mampu melihat hal secara positif maka Insya Allah kondisi pikiran Anda akan memberdayakan diri Anda. Pikiran positif akan menjadikan Anda bertindak, bukan hanya bertindak, tetapi bertindak secara positif. Berbeda dengan orang yang berpikir negatif, dia akan selalu melihat sisi negatif pada kondisi apa pun yang terjadi.


jadi dalam kehidupan ini gag perlu berfikir nega
tif…  coba fikirkan, katakan pada diri sendiri Allah pasti akan membantu kita dalam kondisi apapun. Apapun kondisi, situasi yang dirasa sobat tidak adil, buang aja jauh-jauh berfikir semacam itu, pikirkan bahwa itu adalah yang terbaik buat sobat, karena dalam sebuah pencapaian sukses pasti akan ada situasi dimana kita di uji ketahanan dan ketawakalan kita sob, itu Sunatullah, dan bagi orang berjiwa sukses, hal semacam itu akan dia hadapi segala ketidaknyamanan dengan berfikir positif bukan berfikir negatif. Dalam aplikasi sehari-hari bisa Anda lihat, orang yang berpikir negatif akan lebih memilih alasan untuk tidak bertindak. Sementara orang yang berpikir positif justru mencari alasan untuk bertindak. Orang yang berpikir positif tidak akan berhenti karena keterbatasan. Dia tidak akan berhenti karena ada halangan dan rintangan, justru dia akan mencari cara bagaimana mengatasi halangan dan rintangan itu.

Orang yang berpikir negatif akan selalu melihat halangan dan keterbatasan, sehingga akan banyak hal yang dia anggap tidak mungkin. Mau itu? Tidak mungkin karena saya tidak punya in itu. begitu banyak alasan dari orang yang berfikitr negatif. Ini contoh klasik dari orang yang masih berpikir negatif. Pada kenyataanya bukan hanya ini.
Orang yang berpikir negatif akan mengubur cita-cita dan harapannya karena dia tidak melihat cara mencapaianya atau kalah dengan halangan dan rintangan. Jika dia sudah mengubur cita-citanya, jelas tidak akan bisa meningkatkan pencapaian karena dia akan berhenti untuk mencapai kesuksesan. Dia hanya puas (atau mempuas-puaskan diri) dengan apa yang sudah dia capai. Dia betah di zona nyaman.
Orang yang berpikir positif akan melihat banyak hal, meski pun terlihat tidak mungkin akan menjadi mungkin. Dia mungkin belum mengetahui cara mencapaianya, tetapi dia tetap mengatakan mungkin. Pemikiran ini akan menjadikan dia belajar dan mencoba, sehingga yang asalnya tidak mungkin menjadi mungkin.
Saat Anda membuka lebih banyak kemungkinan, maka harapan mencapainya menjadi ada. Jika ada harapan, Anda akan bertindak. Jika seseorang sudah bertindak, maka ada peluang untuk mencapainya meski tidak 100%. Tetapi orang yang berpikiran negatif, dia akan pesimis, dan tidak akan pernah mencoba. Maka peluang keberhasilannya menjadi nol persen.
Jelas disini, bahwa pikiran positif sangat penting untuk meningkatkan pencapaian.
Kesimpulanya
Ya, memang untuk meningkatkan pencapaian sobat harus bertindak. Untuk bertindak sobat musti butuh pikiran positif, karena tindakan hanya miliki mereka yang optimis dan memiliki harapan. Sementara orang yang berpikiran negatif tidak akan bertindak, kalau pun bertindak akan mudah berhenti karena dia mudah menyerah dan pesimis.
Jelas, akan berbeda orang yangberpikiran positif dan negatif. Jika Anda berpikir positif Anda akan memiliki peluang meningkatkan pencapaian yang lebih besar. Semakin positif diri Anda, akan semakin besar peluang untuk meningkatkan pencapaian.

Pencapaian Anda saat ini, itu adalah gambaran sejauh mana tingkat pemikiran Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan pencapaian, miliki pikiran yang lebih positif.

isikan komentar ente...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s