Yang Lalu Mengajari Masa Depan


Assalamualaikum sob, yang sempet baca artikel ini, ane berterimakasih banget ya, moga jadi tambah wawasan dan di jauhkan dari kekurangan, karna ane inget pesen dari salah satu guru ane di sekolah, “Bacalah, Bacalah, Bacalah, maka kalian akan di jauhkan dari penyakit kekurangan” itu bener adanya, soalnya firman ALLAH juga njelasin begitu.

Sesuai dengan judulnya (Ketika pengalaman mengajari masa depan), karna masa lalu itu kaya akan pengalaman yang layak buat di pikirkan dengan cara yang baru. ada kata bijak sob “gunakan masa lalumu untuk terus menciptakan masa depan yang lebih besar

bukan hanya masa lalu kita yang bisa di jadikan pelajaran, tapi pengalaman masa lalu orang lain bisa kita manfaatkan, ini salah satu keuntungan kita bukan? kita tak perlu susah payah cari-cari.

kepahitan tak perlu kita rasakan sendiri, atau kesuksesan itu gag mesti mencari trik sendiri dengan mencoba dan salah. sebaliknya kedua itu bisa kita dapatkan dari teman kita, orang-orang terkenal, biograpy orang yang gagal dan sukses. mereka punya pelajaran hidup yang sangat kaya. trus yang perlu kita lakukan adalah kita tinggal meniru baiknya dan membuang buruknya.

Banyak orang yang tidak bisa menggunakan pengalaman orang lain untuk di jadikan hikmah, sebagai contoh, masih banyak orang yang hanya mengabil kejadiannya bukan ambil hikmahnya, bisa juga ketika menerima nasihat orang lain apa yang di sampaikan masuk di telinga kiri keluar di telinga kanan, susahnya mendengarkan nasihat, seolah merasa di dekte atau di rendahkan, perasaan semacam itu musti di hapus, karena seperti itu merupakan penrnyataan tidak mau mengakui kesalahan, kekurangan diri. akibatnya kita tidak bisa menambal kesalahan kekurangan yang ada.

dari tadi ane cuman ngejelasin pentingnya masa lalu,

jadi intinya

“Jika Sobat secara teratur mengubah pengalaman sobat menjadi pelajaran baru, setiap hari dalam hidup anda akan di jadikan sebagai sumber kemajuan. oang-orang paling pintar adalah orang-orang yang dapat mengubah peristiwa paling kecil sekalipun menjadi sebuah terobosan dalam berfikir dan bertindak.”

” Perlu kesadaran tinggi bahwa anugrah Tuhan datang kepada kita dengan berbagai bentuk wajah, Bahkan ada yang tampak sebagai penderitaan. Tetapi kalau sabar, Insya Allah kita tau wajah aslinya. Yaitu Allah sebenarnya selalu Sayang Kepada kita.”

isikan komentar ente...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s