Sepenting Apakah Dirimu?


janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi, jika kamu orang-orang yang beriman.(QS. Ali-Imran [3]:139)

Assalamualaykum sobat, ane posting lagi ni, ane dapet referensi post ini dari buku,

Allright, ngga jarang kita temuin orang di sekitar kita yang gag menyadari nilai dirinya sendiri. bahkan ada yang menganggap dirinya makhluk biasa biasa aja. kadang sering berkeluh kesah, nganggep dirinya gag bisa apa-apa. mungkin diantara sobat ada yang pernah bilang ,”saya ini orang biasa saja, saya ini bukan siapa siapa. ngga bisa apa-apa, ngga punya apa-apa” dan banyak keluh kesah lainnya. Padahal orang begituan itu sudah menghina Allah Sang Maha Pencipta. sukurin lo … hehe. bcanda.😀

kog bisa di bilang menghina sih?

yaiyalah, kan Allah SWT yang sudah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk. Bahkan Allah SWT juga memenrintah malaikat sujud kepada manusia untuk penghormatan, sering kita jumpai orang yang menganggap malaikat adalah mahkluk paling unggul. Padahal dengan amal shalihnya, manusia diperkenankan oleh-Nya untuk menjadi makhluk yang lebih unggul daripada malaikat.

Manusia mampu melakukan hal yang tidak bisa di lakukan malaikat, seperti melakukan amal jariah, istighfar, sedekah, menjalin silaturahmi, mendapatkan jodoh, membangun peradaban, ssstttt. ane gag da maksut njelekin malaikat lhooo.. mav ya malaikat. toh manusiapun  juga ada yang gag bisa dilakuin kayak malaikat.

so buat kita sob, Allah benar benar menitipkan potensi yang yang ga ternilai harganya kepada kita. galilah potensi anda sob.

gag pantas anda menghina diri, hanya gara gara masalah uang, jabatan, gebetan. gagda sesuatu yang lebih mahal di dunia ini yang lebih dari sobat sendiri, secara fitrah memang kita tidak pantas mengejar harta, tahta, wanita. Seharusnya sobat itu terus menggali potensi yang ada pada diri sobat, InsyaAllah, yang namanya uang, jabatan, gebetan bakal nyari sobat sendiri.sibukan buat gali potensi anda, jangan sampai belum belum sobat udah mencari sesuatu yang derajatnya di bawah sobat,

kalo sobat pernah mikir “kenapa orang itu lebih kaya, sedang aku begini.” atau “dia nyetir mobil, kog saya naik sepeda ontel,” itu berarti sobat sudah mengukur derajat sobat di bawah uang, gag semestinya begitu. sebaiknya katakan,”dia manusia, saya juga manusia, dia bisa nyetir mobil kenapa aku nggak? bagaimana caranya biar aku juga bisa nyetir mobil.”
ada kata bijak sob,

“jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain kalau hanya untuk menyiksa diri, ketika sobat sudah mengerdilkan dirisendiri, itu berarti sobat sudah memantaskan diri untuk menjadi kerdil. Sobat tau, dunia ini tidak memberi tempat untuk orang orang kerdil, orang kerdil selalu terpinggirkan. Hanya pohin yang berani di terpa topan uang akan mejadi besar, sementara rumput kecil dia terus kecl dan terus di injak injak orang.”

mulai sekarang hargai diri sobat, dengan kata lain Sobat senang dan mencintai diri dan perasaan sobat. seseorang harus mencntai dirinya lahir batin. optimalkan kemampuan hingga akhir hayat, sobat musti berusaha, bekerja dan memanfaatkn waktu seproposional mungkin, jangan sia siakan waktu hanya untuk tidur. sebab sobat bakal kehilangan hidup ini. berhati hatilah, karena akhir akhir ini banyak orang yang tidak memnyadari kekuatannya sendiri, sebenarnya soobat itu makhluk yangg super hebat lho, itu karena Allah telah menjadikan Sobat-sobat wakil alam semesta ini. bahkan alam semesta pun idak sebanding dengan sobat.

ayo hargai diri sendiri.

One thought on “Sepenting Apakah Dirimu?

isikan komentar ente...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s