cerewet bilang cerewet (cerita)


Assallamualaikum

jadi ane mau berbagi cerita nih,
waktu itu sore pas pulang sekolah, ane nungguin bis, singkat cerita bisnya dateng. kemudian ane naik. nah waktu itu di dalem udah lumayan penuh, jadi ane bediri sama temen ane yang lain. udah berdiri, di belakang ane persis ada battle antara seorang kakek dan seorang nenek, cuman battlenya pake mulut alias saling ngomel,

udah ada yang nyoba lerai, eh malah makin banter(kenceng) ngocehya. sebenere gak tega juga sih, tapi yaweslah terpaksa ane nikmati kicauannya. ‘debat ilmiah’ mereka kaga cuman 1-2 menit, tapi lama buanget dari ane naik bus, ampe mereka turun dari bus. ampe pedes nih telinga. tapi ada yang bikin ane geli pas denger ocehan mereka, kenapa?

jadi ceritanya si nenek itu dibantai abis abisan ama si kakek( emang jago nih kakek). nah, ketika neneknya mau nyaut dikit, langsung di potong ama kakek trus kakeknya lanjut lamaaaa, dan waktu nenek nyaut lagi, di potong lagi ama si kakek, sampe akhirnya si kakenya bilang, “udah lah dasar cerewet” terus si kakek ngomel ngomel lagi, busyeeet, ane heran sebenernya yang cerewet itu siapa? cuman geli aja sih.

jauh sebelum ini ane pernah dapet materi dari guru ane,
jadi hibroh (hikmah) dari ceritanya adalah, seringkali kita mudah memberikan vonis atau menilai orang lain (baik/buruk), tapi tidak dengan diri kita sendiri.
bahkan gak sedikit orang tidak mengenali sebenarnya siapa diri sendiri, karena mungkin kita(artinya termasuk ane) yang terlalu disibukan dengan menilai orang bahkan mencari cari kesalahan orang lain. ya kurang lebih kek gitu.

mari bersama saling memperbaiki diri, semoga kita selalu dalam lindungan Allah dari sifat yg tercela. aamiin

 

 

isikan komentar ente...

